Kamis, 19 September 2019 | 12:46:49 WIB | Dibaca : 249 Kali

Bengkalis Masuk Nominasi Inovasi Government Award 2019

Editor : Adisutrisno, SE - Reporter : Haliyun Naim - Fotografer : Haliyun Naim
Bengkalis Masuk Nominasi Inovasi Government Award 2019 Teks foto: Tim Validasi Puslitbang Kemendagri sedang melakukan Validasi Lapangan.

BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis masuk nominator pada ajang Inovasi Government Award (IGA) 2019.

IGA adalah sebuah penghargaan dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kepala Daerah yang telah melakukan inovasi dalam upaya mendukung tata kelola pemerintahan, pelayanan publik dan
berprestasi dalam aspek kepemimpinan birokrasi dan sosial.

Hal itu disampaikan, Tim Validasi Lapangan Puslitbang Kemendagri, B Marlon H Naibaho, saat melakukan validasi, di ruang rapat Hang Tuah, lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Kamis, 19 September 2019.

Ia mengatakan, Bengkalis masuk dalam nominasi, jika nilai Inovasi yang diinput melebihi batas nilai yang ditentukan, Bengkalis akan menerima penghargaan IGA, rencananya dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, di Jakarta.

Dalam Validasi lapangan ini, Perangkat Daerah yang sudah menginput inovasinya mendapat kesempatan untuk mempresentasikan inovasi tersebut dihadapan Tim Validasi.

Perangkat Daerah yang hadir adalah, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Dr Suwarto, Kepala Dinas DPP & PA Mustafa.

Kemudian, Sekretaris Diskominfotik Adi Sutrisno, Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal, Sekretaris Disnaker Hj Kholijah. Perwakilan Dinas Kesehatan, Tim Mediator dan Penanganan Kasus DPP &PA.#DISKOMINFOTIK