Sabtu, 14 September 2019 | 22:46:24 WIB | Dibaca : 456 Kali

Sebagai Bentuk Kepedulian:

MPC PP Kabupaten Bengkalis Kembali Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar Dompas

Editor : Drs. Johansyah Syafri - Reporter : Rahman, S.PdI - Fotografer :
 MPC PP Kabupaten Bengkalis Kembali Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Al Fajar Dompas Teks foto: Ketua MPC PP Bengkalis Asep Setiawan dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan untuk Panti Asuhan Al Fajar Dompas, Sabtu, 14 September 2019

SUNGAIPAKNING - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Bengkalis bersama Komisariat Sapma PP Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis dan PAC PP Kecamatan Bukit Batu, Sabtu sore, 14 September 2019, mengunjungi Panti Asuhan Al Fajar di jalan Lingkar Desa Dompas, Bukit Batu.

Visitasi mereka ke panti asuhan yang beberapa waktu lalu dilalap si jago merah, bukan sekedar lawatan biasa.

Mereka menyerahkan bantuan guna meringankan beban musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan asrama panti asuhan tersebut.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa turut berduka cita mereka atas peristiwa yang menyedihkan yang menimpa Panti Asuhan Al Fajar.

“Kami hadir di sini untuk memberikan bantuan yang telah kami kumpulkan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami," kata Ketua MPC PP Bengkalis Asep Setiawan, didampingi Ketua Komisariat Sapma PP AKN Bengkalis Mitra Kusnawan dan Pengurus PAC PP Bukit Batu Alfero.

Dikatakannya, bantuan yang disalurkan itu, baik dalam bentuk uang maupun barang, merupakan hasil sumbangan dari rekan-rekan Pengurus MPC, KOTI, SAPMA, PAC dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Masih menurut Asep Setiawan, sebelum menyerahkan bantuan itu, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan ketua panti, ustad Amirul Hidayat.

Tujuannya, untuk mengetahui apa saja barang yang dibutuhkan oleh pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan Al Fajar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kesusahan yang dialami pengurus dan anak-anak di panti asuhan ini”, ujar Wawan, begitu dia akrab disama.

Wawan berharap, pengurus dan anak-anak di Panti Asuhan Al Fajar, tetap tegar dan tabah dalam menerima musibah kebakaran itu.

“In shaa Allah, di balik musibah ada hikmahnya”, ujarnya, menyemangati.

Kepada anak-anak panti Al fajar, Wawan berpesan, tetaplah semangat dan fokus belajar di sekolahnya.

Selain itu, imbuhnya, juga harus tetap fokus dan semangat berlatih beladiri karate di panti ini. Karena tidak lama lagi akan mengikuti kejuaraan antar dojo Inkado Kabupaten Bengkalis.

“Kita ingin anak-anak di panti ini bisa meraih prestasi pada kejuaraan karate tersebut”, Wawan  yang juga Ketua Umum Indonesia Karate-Do (INKADO) Kabupaten Bengkalis.

Di bagian lain, Wawan mohon doa pengurus dan anak-anak di panti ini agar PP, khususnya di Kabupaten Bengkalis, senantiasa diberi semangat dan kekuatan untuk bisa terus berperan aktif membantu warga yang terkena musibah.

“Karena menolong sesama merupakan kewajiban kita sebagai makhluk sosial”, tutupnya.

 

Menggalang Sumbangan di Jalan

Di kesempatan sama, Mitra Kusnawan menceritakan, setelah mendapat informasi ada musibah kebakaran di panti asuhan Al Fajar, dia langsung berinisiatif mengajak rekan-rekan Sapma PP menggalang sumbangan dengan turun ke jalan.

Tujuannya agar bisa mengakomodir bantuan masyarakat yang tidak berkesempatan menyerahkan langsung ke panti asuhan ini.

“Kami sangat senang bisa ikut andil dalam membantu panti asuhan Al Fajar. Semoga bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat”, harapnya, seraya mengatakan siap mendukung dan membantu program-program MPC PP Kabupaten Bengkalis.

Terutama kegiatan sosial seperti yang di lakukan sekarang ini untuk membantu panti asuhan Al fajar tersebut.

Sementara itu, pengurus panti asuhan Al Fajar yang diwakili Amirul Hidayat,  mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari PP tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan apa yang dilakukan PP ini”, ujarnya didampingi pengurus panti lainnya, M Sarifullah dan Jupandi.

Amirul juga mengucapkan terimakasih kepada PP dan masyarakat yang telah memberikan bantuan ke panti asuhan Al Fajar.

Ucapan terima kasih itu, imbuhnya, terkhusus untuk PP yang memang dari awal membantu dengan turun langsung saat kebakaran terjadi.

“Beberapa hari setelah kebakaran, PAC PP Bukit Batu datang menyalurkan bantuan. Alhamdulillah hari ini kembali dari MPC dan Sapma PP yang datang dengan tujuan serupa. In shaa Allah apa yang diberikan PP ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya”, janji Amirul.

Selain uang tunai, adapun bantuan dari PP tersebut berupa 21 keranjang pakaian, 7 lemari pakaian, 9 kasur busa, 20 helai selimut, 4 karung beras, 24 bungkus minyak goreng dan 20 kg gula pasir.

Acara penyerahan bantuan dari PP itu ditutup dengan do'a bersama pengasuh dan anak-anak panti asuhan Al Fajar. #DISKOMINFOTIK#