Ahad, 08 September 2019 | 09:56:45 WIB | Dibaca : 5120 Kali

Putri Kelemantan dan Putra Palkun Juara Tarik Tambang Se-Kecamatan Bengkalis

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Ayu Erlina - Fotografer : Ayu Erlina
Putri Kelemantan dan Putra Palkun Juara Tarik Tambang Se-Kecamatan Bengkalis Teks foto: Kades Palkun saat bergembira mendapatkan piala juara I tarik tambang se-Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Desa Kelemantan dan Penampi menjadi juara tarik tambang tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Bengkalis tahun 2019 yang diselenggarakan pada Ahad, 8 Septemer 2019.

Dalam perlombaan antar desa/kelurahan yang diselenggarakan di lapangan sepak bola di jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis (sebelah Balitbang Kabupaten Bengkalis) diikuti 28 desa dan 3 kelurahan di kecamatan ini.

Total peserta 620 orang. Masing-masing desa/kelurahan mengutus 2 tim. Putra dan putri dengan setiap tim terdiri dari 10 orang.

Setelah berlawan sebanyak 4 kali, akhirnya juara I tarik tambang putri diraih oleh Desa Kelemantan.

Sebelum bisa menjadi juara, 10 orang kaum hawa utusan Desa Kelemantan, yakni Putri Ronalis, Ati, Ami, Eka, Alang, Apin, Nizar, Lis, Lesti dan Ino berhadapan dengan Penebal pada babak penyisihan, kemudian Sungai Alam pada enam belas besar, Kelemantan Barat di delapan besar, Penampi pada semifinal dan penentuan adu kekuatan pada final dengan Kelapapati.

Kepala Desa (Kades) Kelemantan Nangak tampak turut memasuki lapangan untuk memberikan dukungan langsung kepada warga desanya.

Hal serupa juga dilakukan Kades Palkun Samsul. Dia juga memberikan semangat ke warganya yang bertanding di tengah lapangan yang disaksikan ratusan pasang mata.

10 orang pria tangguh asal Desa Palkun yang berhasil memberikan piala bagi desanya ini, yaitu Sumali, Pendi, Yoyok,  Asan, Aciu, Haruman, Rudi, Khairul, Sucipto dan Ujang.

Sebelumnya mereka telah berhadapan dengan Simpang Ayam pada babak penyisihan, lalu bertemu Rimba Sekampung di enam belas besar, Penampi di delapan besar, Damai di semifinal dan bertarung sengit dengan Desa Kuala Alam untuk memperebutkan juara I.

Pada tim putri, di urutan kedua juara tarik tambang tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Bengkalis tahun 2019, yakni Desa Kelapapati, juara III Penampi dan juara IV Senderak.

Sementara tim putra, di urutan kedua Desa Kuala Alam, juara III Damai dan juara IV Wonosari.

Keseluruh juara mendapatkan piala dan uang tunai.

Pembagian hadiah langsung  diserahkan Camat Bengkalis Ade Suwirman, Sekretaris Camat Rafli Kurniawan dan sejumlah pejabat di lingkup Kecamatan Bengkalis. #DISKOMINFOTIK