Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:43:58 WIB | Dibaca : 1478 Kali

Raih 4 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu:

Kabupaten Bengkalis Juara II Kejurprov ke-32 Catur Riau 2019 di Bangkinang Kampar

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Babam Suryaman, S.Pd.I - Fotografer :
Kabupaten Bengkalis Juara II Kejurprov ke-32 Catur Riau 2019 di Bangkinang Kampar Teks foto: Ilustrasi

BENGKALIS – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-32 Catur Riau yang dimulai 27 Agustus lalu, hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2019, resmi berkahir.

Meskipun gagal menjadi terbaik I (juara umum), namun atlet-atlet catur atau pecatur-pecatur Kabupaten Bengkalis pulang tidak dengan tangan hampa.

Prestasi terbaik II berhasil mereka sumbangkan untuk kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Manager Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bengkalis, Ali Anas pada Kejurprov tersebut, kontingen Kabupaten Bengkalis meraih 4 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Ke empat medali emas itu, paparnya, diraih pecatur Yuni Veronika (kategori senior) putri, Regina Tranita Prasetyo (junior putri), Salsabila Diva (junior putri B) dan Dwi Rahma Putri (junior putri).

Sementara medali perak disumbangkan Sanjiro Jovan (junior B putra) dan Tania Ayu (usia 8 tahun)

Sedangkan medali perunggu diraih Muammar Ravi (junior putra B) serta Amelia Novitri (junior putri D) dan Miftahul.

"Dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 3 perunggu tersebut, pada Kejurprov ke-32 Catur Riau di Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis keluarga sebagai runner up setelah Kota Pekanbaru dengan 8 medali emas”, jelas Ali Anas, sebagaimana dikutip dari rri.co.id.

Terpisah, Ketua Pengkab Percasi Bengkalis, Syahruddin mengatakan, pada Kejurprov ke-32 Catur Riau yang dipusatkan Taman Rekreasi Stanum Bangkinang dan dibuka anggota DPRD Kampar Diski tersebut, ada 17 nomor yang dipertandingkan.

Yakni, 7 nomor putra junior, 7 nomor putri junior, 1 nomor putra senior, 1 nomor putri senior dan veteran 1 nomor.

“Pada Kejurprov ke-32 Catur Riau di Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis menurunkan 31 atlet catur putra dan putri,” katanya.

Sekesar iformasi, pada Kejurprov ke-30 Catur Riau tahun 2017 di Bengkalis, kontingen Kabupaten Pelalawan keluar sebagai juara umum (terbaik I).

Kemudian di Kejurprov ke-31 Catur Riau tahun 2018 di Pekanbaru, juara umum diraih Kota Pekanbaru.

Melalui Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Bupati Amril Mukminin mengucapkan tahniah dan sukses atas keberhasilan kontingen Kabupaten Bengkalis tersebut.

“Semoga keberhasilan pada kejuaraan di Kabupaten Kampar ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada Kejurprov Catur Riau mendatang,” ujar Bupati Amril Mukminin, memberikan apresiasi.

Bupati Amril Mukminin juga berharap para atlet catur Kabupaten Bengkalis untuk terus dan terus berlatih, sehingga ikut berkotribusi menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kuantan Singingin tahun 2021 mendatang. #DISKOMINFOTIK#