Jumat, 30 Agustus 2019 | 08:18:37 WIB | Dibaca : 1604 Kali

Sabtu Malam Dibuka Gubri:

Pembangunan Stand Kabupaten Bengkalis untuk Riau Expo 2019, Sudah Selesai 100 Persen

Editor : Darmawanto, S.Ag - Reporter : Indra, S.Pd.I - Fotografer : Hang Tuah
Pembangunan Stand Kabupaten Bengkalis untuk Riau Expo 2019, Sudah Selesai 100 Persen Teks foto: Stand Kabupaten Bengkalis pada Riau Expo 2019

PEKANBARU – Pemkab Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP), dipastikan ambil bagian dalam kegiatan Riau Expo 2019.

Pada Riau Expo 2019, Pemkab Bengkalis berpartisipasi dengan stand ukuran sekitar 6x3 meter.

Pemkab Bengkalis yang berhadapan dengan stand Kota Pekanbaru, pembangunannya sudah tuntas.

Sedangkan beberapa stand lainnya, termasuk milik Kota Pekanbaru, karena belum selesai 100%, masih dalam tahap pengerjaan penyelesaian. Begitu juga stand Pemprov Riau, juga belum tuntas secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, untuk stand Kabupaten Bengkalis sudah selesai 100%. Tinggal memasukkan materinya saja”, ujar Rubi, Jum’at petang tadi, 30 Agustus 2019, sekitar pukul 16.00 WIB.

Rubi merupakan mitra kerja DPMPSP dalam pembangunan stand Pemkab Bengkalis untuk kegiatan Riau Expo 2019. 

Buah kerjanya sebagai mitra kerja dalam membangun stand, ikut andil dalam mengantarkan stand Pemkab Bengkalis menjadi yang terbaik dalam berbagai expo atau pameran yang diikuti.

Misalnya, saat Expo MTQ XXIV Nasional di Ambon, Maluku pada tahun 2012, stand Kabupaten Bengkalis sebagai terbaik I.

Bukan hanya masyarakat Ambon yang mengatakan stand Kabupaten Bengkalis “sadis” (cantik/indah/menarik), tetapi juga Gubernur Maluku yang kala itu dijabat Albert Lalahalu. Dia juga memberikan apresiasi serupa.

Sebagai bentuk apresiasinya, Gubernur Maluku Albert Lalahalu langsung menyampaikan penghargaan atas prestasi yang diraih stand Kabupaten Bengkalis yang waktu itu dikoordinir Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BPPT) yang sekarang bermetamorfosis namanya menjadi DPMPSP.

HUT Provinsi Riau

Sebagaimana dikemukakan Gubri H Syamsuar saat launching Riau Expo 2019 di Rabu malam, 14 Agustus 2018 di Atrium Hall Living World, Pekanbaru, Rabu, 14 Agustus 2019, event tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Provinsi Riau ke-62.

Riau Expo 2019 dipusatkan di Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji (Purna MTQ), jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Sesuai informasi yang diperoleh, kegiatan tersebut akan berlangsung 31 Agustus-4 September mendatang.

Sementara pembukaannya akan ditaja besok malam, 31 Agustus 2019. Langsung oleh Gubri H Syamsuar. #DISKOMINFOTIK#