Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:55:53 WIB | Dibaca : 603 Kali

Tinjau Rupat sebagai Calon KEK:

Selasa Mendatang Menteri Pariwisata Arief Yahya Akan Kunker ke Pulau Rupat

Selasa Mendatang Menteri Pariwisata Arief Yahya Akan Kunker ke Pulau Rupat Teks foto: Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya

BENGKALIS – Bila tak ada reschedule (penjadwalan ulang) atau perubahan, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Selasa, 20 Agustus 2019, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tepatnya ke Kecamatan Rupat Utara.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, Kunker Menpar Arief Yahya tersebut dalam rangka meninjau pulau Rupat sebagai calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kata Johan, begitu dia akrab disapa, rencana kedatangan Menpar Arief Yahya ke pulau yang memiliki destinasi wisata pulau Beting Aceh tersebut sebagai bagian dari Kunkernya di Provinsi Riau selama 2 hari, Selasa-Rabu, 20-21 Agustus 2019.

“Sesuai rundown Kunker Menpar dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Menpar Arief Yahya akan berada di pulau Rupat selama kurang lebih 2 jam. Antara pukul 10.15 -12.00 WIB,” jelasnya.

Johan menjelaskan hal itu usai mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bengkalis di lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu petang, 17 Agustus 2019.

Masih kata Johan, Menpar Arief Yahya akan ke pulau Rupat menggunakan helikopter dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Sementara ketika ditanya apakah Gubernur Riau H Syamsuar akan ikut mendampingi Menpar Arief Yahya ke pulau Rupat, Johan mengatakan, belum memperoleh informasi pasti.

“Soal apakah Gubri H Syamsuar langsung yang bakal mendampingi Menpar Arief Yahya dari Pekanbaru ke pulau Rupat atau diwakilkan ke pejabat Pemerintah Provinsi Riau lainnya, sejauh ini kami belum mendapat informasi pasti tentang hal itu,” jelasnya.

Johan menambahkan, kedatangan Menpar Arief Yahya ke pulau Rupat Selasa mendatang, akan disambut langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Masih mengutip rundown Kunker tersebut, dari pulau Rupat Menpar Arief Yahya dan rombongan akan melakukan lawatan serupa ke Kota Dumai.

Selain Pekanbaru, Bengkalis dan Dumai, selama 2 hari di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini, Menpar Arief Yahya juga akan melakukan kunjungan muhibah ke Kabupaten Kuantan Singingi. #DISKOMINFOTIK#