Rabu, 10 Juli 2019 | 21:20:38 WIB | Dibaca : 1630 Kali

Bupati Bengkalis Lakukan MOU Bersama Bank BNI

Bupati Bengkalis  Lakukan MOU Bersama Bank BNI Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan PT. Bank Negera Indonesia (BNI)

MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan PT. Bank Negera Indonesia (BNI) Kantor Cabang Dumai, Rabu 10 Juli 2019, di Hotel Grand Zuri Duri.

"atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang kepada Wakil Pimpinan BNI Wilayah Padang Erisman beserta jajaran di  Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, semoga acara penandatangan nota kesepahaman ini, terkait dengan penyedian layanan dan penggunaan jasa perbankan dapat berjalan dengan lancar," ujar Amril Mukminin saat memberikan sambutannya diacara  MOU tersebut.

Kata Amril, salah satu tujuan dari MOU ini adalah untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat atau wajib pajak dalam memenuhi pembayaran pajak dan retribusi daerah. Melalui transaksi pembayaran pajak daerah secara onlie dapat mempermudah masyarakat atau wajib pajak dalam membayar pajak.

Oleh Karenanya, diharapkan pihak perbankan dapat menyediakan fasilitas layanan perbankan secara prima, efektif dan trasparan, dengan layanan counter pembayaran pajak daerah serta memberikan kemudahan akses dan counter sampai ke tingkat desa/kelurahan berupa agen-agen layanan, sehingga masyarakat wajib pajak khususnya pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan efektif.

Tambah lebih lanjut Bupati Bengkalis, nota kesepahaman ini juga meliputi penyediaan layanan penyaluran dana APBN dan APBD serta pengelolaan keungaan daerah kepada satuan kerja. kemudia memberikan pelayanan produktif giro, tabungan dan deposito, pembayaran gaji pegawai, Penggelolaan dan Pensiunan Lembaga Keuangan (DPLK) serta layanan produk jasa perbankan lainnya.

"Kami berharap agar usai MOU ini, bersama-sama kita segera menindaklanjutinya dan menyusun program kerja guna menunjang tugas pokok dan fungsi sehingga memberikan manfaat  bagi semua pihak yang terkait," harap mantan Kepala Desa Muara Basung.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Asisten Setda Bengkalis, anggota DPRD Bengkalis sejumlah Camat, para Pimpinan Cabang BNI, Forkompinda dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,#DISKOMINFOTIK