Selasa, 14 Mei 2019 | 22:44:08 WIB | Dibaca : 741 Kali

Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara

Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

 Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, Selasa 14 Mei 2019. di Masjid Besar Nurul Huda Desa Tanjung Medang.

RUPAT UTARA – Setelah melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Bandar Laksmana, Bupati Bengkalis Amril Mukminin hari ini melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Rupat Utara, di Masjid Besar Nurul Huda Desa Tanjung Medang, Selasa malam 14 Mei 2019.

Sebelum menuju ke Masjid Besar Nurul Huda Desa Tanjung Medang, Bupati Bengkalis beserta istri dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Rupat Utara.

Rangkaian acara tersebut diawali dengan kultum oleh Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Bengkalis Ustadz Muhammad Subli. Dilanjutkan dengan shalat maghrib berjama’ah.

Selanjutnya, Bupati Bengkalis dan rombongan menuju Masjid Besar Nurul Huda Desa Tanjung Medang.

Sesampainya disana, Bupati Bengkalis melakukan shalat sunnah tahiyatul masjid, seraya menunggu adzan isya’ berkumandang.

Rangkaian Safari Ramadhan dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, penyaluran bantuan kepada kaum dhuafa dan penyerahan bantuan kepada masjid dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan  Bank Riau Kepri.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Bengkalis khususnya di Kecamatan Rupat Utara untuk menunaikan zakat.

“Melalui zakat kita dapat berbagi. Zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Diantara sebagian rezeki kita didalamnya juga terdapat rezeki orang lain,”” ucap Bupati Bengkalis dihadapan jama’ah masjid Besar Nurul Huda Desa Tanjung Medang.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk waspada terhadap bahaya narkoba yang telah menguasai para generasi muda di Kabupaten Bengkalis khususnya.

“Mari kita bersama jaga anak-anak kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai terjerumus oleh narkoba. Ajak anak-anak kita untuk melakukan hal-hal yang positif seperti berorganisasi, atau dengan mengikuti kegiatan-kegiatan  olahraga dan lain sebagainya,” pesan Bupati. ##DISKOMINFOTIK