MENU TUTUP
Kamis, 26 September 2024 | 17:21:33 WIB - Dibaca: 155 kali

Kurangi Resiko Pikun, Alzheimer's Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Berbagi Kasih

BENGKALIS - Korwil Alzheimer's Bengkalis menggelar sosialisasi pahami pikun pada lansia , Sabtu, 7 September 2024 di Desa Kelemantan Dusun Sungai Dua Kecamatan Bengkalis

Kegiatan Alzi diikuti oleh sejumlah masyarakat terdiri dari perwakilan Desa dalam hal ini hadir Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan Bpk Satrianto, Lansia dan masyarakat sekitar.

Koordinator Wilayah Bengkalis Alzheimer's Indonesia mengatakan Ns Diah Tantri Kusumaningtiyas, S.Kep, MKM

berharap Lansia dan keluarga lebih mengetahui Alzheimer dan cara mencegah pikun dengan baik.

"Tepat pada tahun 2021 lalu kami melakukan kunjungan kerja ke beberapa rumah menemukan orang yang terdiagnosa nyanyuk atau pikun lebih senang dirumah atau sama sekali tidak dibawa jalan-jalan, padahal orang pikun ini butuh dibawa jalan untuk berinteraksi dengan dunia luar," kata Tantri.

Selanjutnya Tantri menambahkan bagi masyarakat yang membutuhkan Informasi atau Rujukan mengenai Alzheimer bisa langsung hubungi Relawan Alzheimer Indonesia yang terdekat. Untuk saat ini hanya di Bengkalis, Bantan dan Sungai Pakning.

"Semoga melalui hal positif ini masyarakat semakin tahu dengan Demensia Alzheimer dan dapat diminimalisir sedini mungkin," ujar Tantri.

Pada kesempatan itu Alzi Bengkalis menyalurkan bantuan kepada lansia khususnya lansia kurang mampu dan kurang sehat dari suku asli dan melayu daerah tempatan lebih kurang sekitar 40 paket sembako.

Mairizon, S.Sos, M.Si
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +