MENU TUTUP
Kamis, 26 September 2024 | 11:14:41 WIB - Dibaca: 219 kali

Perdana Terima Silaturahmi Bawaslu, Pjs Bupati Bengkalis Minta ASN dan Kades Jaga Netralitas

BENGKALIS - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono meminta kepada seluruh ASN dan Kepala Desa/Penjabat Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya tetap menjaga netralitas pada pemilihan kepala daerah tahun 2024.

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan dan silaturahmi perdana dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis, Kamis 26 September 2024, di Wisma Daerah Bengkalis.

Akhmad mengucapkan terima kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis bersama rombongan atas kunjungan serta silaturahmi. Semoga kehadiran Bawaslu ini memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergi dalam mengawasi dan mengawal pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bengkalis.

"Terus terang, target saya datang kesini adalah bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kabupaten Bengkalis, tapi alhamdulillah hari ini Bawaslu sudah duluan datang kesini. Kami sangat senang sekali atas kunjungan pertama ini, karena pertemuan seperti ini selain memperkuat silaturahmi, sinergi dan juga dapat berbagi informasi. Mari kita sama-sama jaga kan daerah kita demi kenetralitas Pilkada,"ujar Pjs Bupati.

Akhmad juga mengajak Bawaslu Bengkalis untuk bersama-sama menjaga kedamaian negeri ini. Karena masyarakat Kabupaten Bengkalis terkenal ramah, adem ayem. Untuk itu mari dirawat dan dijaga bingkai ketentraman ini.

"Pastinya kami siap menjalani program-program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sudah dilakukan dan kami juga memastikan roda pemerintahan daerah ini terus berjalan dengan baik, jika perlu kita tingkatkan lagi lebih baik. Untuk itu mari kita bersatu, bersinergi dan berkolaborasi membangun negeri Kabupaten Bengkalis,"imbuh Akhmad.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman mengatakan bahwa kehadiran rombongannya tersebut, selain menjalin silaturahmi juga menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis. Karena saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, maka perlu disampaikan beberapa poin penting untuk menjaga netralitas pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kita ingin mengingatkan kembali serta berpesan kepada seluruh ASN maupun Kades supaya menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkalis, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. Kami mohon Pak Pjs Bupati, hal-hal seperti ini disampaikan, kepada ASN maupun Kades di setiap kesempatan,"pinta Usman.

Selanjutnya Usman juga menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengawasi, mengawal dan menjaga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis.

"Kita berharap pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini, baik itu pemilihan gubernur dan wakil gubernur mau maupun bupati dan wakil bupati di wilayah Kabupaten Bengkalis dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta kami berharap zero pelanggaran Pilkada,"ujar Usman.

Tampak hadir, Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH, Kaban Kesbangpol Bengkalis Agus Sofyan, Kabag Hukum Mohd Fendro Arrasyid.

Sementara rombongan dari Bawaslu turut hadir, Komisioner Andi Setiawan, Sekretaris Bawaslu M. Sarbini, Bendahara Supriadi dan Staf Novella Ayu Astuti.#DISKOMINFOTIK.

Muhammad Jazam, SE
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +