MENU TUTUP
Rabu, 25 September 2024 | 23:42:22 WIB - Dibaca: 227 kali

Harapkan UMKM Bengkalis Berkembang, IPEMALIS Jakarta Lakukan Audiensi ke Kemenparekraf RI

JAKARTA - Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta melaksanakan Audiensi dan Kunjungan ke Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), di Menara Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 25 September 2024.

Kegiatan yang dilakukan oleh IPEMALIS Jakarta ini, terfokus kepada Audiensi bersama Kepala Bagian Umum Sekretariat Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Harry Noor Sukarna, dan turut dihadiri Direktorat Tata Kelola Ekonomi Digital, Direktorat Aplikasi, Permainan, Televisi, dan Radio, Direktorat Kuliner, Kriya, Design, Fashion, Direktorat Musik, Film, Animasi, serta juga Direktorat Pengembangan Kekayaan Intelektual Industri Kreatif.

Audiensi ini berlangsung dengan sangat interaktif diantara kedua belah pihak dan disambut baik oleh Deputi Kemenparekraf RI dengan sangat antusias. 

Kasyful Asror, selaku Ketua Bidang Ekonomi Kreatif yg membuka dan mengakhiri berjalannya Audiensi sampai selesai dengan hikmat dan cermat.

Ahmad Alifuddin, selaku Ketua Umum IPEMALIS Jakarta menyampaikan bahwa momentum yang dilaksanakan itu, diharapkan bisa menambah wawasan bagi teman - teman IPEMALIS Jakarta, seiring visi dan misi organisasi, yakni 'Meningkatkan Kompetensi SDM IPEMALIS Jakarta dan Pengembangan Soft Skill Untuk bekal Persiapan di Masa Mendatang', yang tidak terlepas untuk menerima ilmu dan penambahan wawasan.

Dalam kesempatan itu, inti dari paparan yang disampaikan oleh IPEMALIS Jakarta menunjukkan keselarasan dengan program-program yang ada di Kemenparekraf RI. 

Oleh karena itu, diharapkan pembahasan mengenai Ekonomi Kreatif Bengkalis tidak berhenti di situ, melainkan dapat berlanjut secara berkesinambungan.

Salah satu rencana kedepan yang disampaikan adalah program re-packaging dan re-branding produk UMKM Bengkalis yang dilakukan oleh IPEMALIS Jakarta. 

Rencana ini bertujuan untuk menaikkan dan meningkatkan penjualan dari daerah Bengkalis ke seluruh Indonesia. Program ini disambut baik perwakilan Deputi dan dinilai kreatif, serta akan segera membahas lebih lanjut bersama Kepala Deputi nantinya.

IPEMALIS Jakarta disela-sela Audiensi juga menyuguhkan Kue Bolu Kemojo kepada perwakilan Deputi dan Direktorat Kemenparekraf. Suguhan ini merupakan handmade Pengurus IPEMALIS Jakarta khusus untuk kegiatan tersebut.

Dalam audiensi IPEMALIS Jakarta mengusulkan dua poin utama dalam  pembahasan kali itu. Pertama tentang pendidikan dan pelatihan terhadap UMKM. Dan kedua terkait dukungan Kemenparekraf RI untuk UMKM Bengkalis. 

Di akhir pertemuan Pengurus IPEMALIS Jakarta menyerahkan cinderamata kepada Kepala Bagian Umum Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Harry Noor Sukarna.

Prarezeki Indra Muda, ST
     

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]







Diskominfotik Bengkalis
di Google+



Diskominfotik Bengkalis
di Instagram
TULIS KOMENTAR +
Baca Juga +